Perilaku Kucing – Mengapa Kucing Anda Mengerang di Malam Hari

Mendengar kucing Anda, atau kucing tetangga, mengeong di malam hari bisa menjadi pengalaman yang menakutkan. Ini adalah suara menjerit yang membuat darah saya melengkung. Kedengarannya seolah seseorang sedang dibunuh, menyakitkan. Dan mengapa pada malam hari, ketika Anda mengharapkan kucing Anda tertidur di kaki tempat tidur Anda atau di tempat tidurnya sendiri.

Kucing mengeong karena sejumlah alasan. Memahami alasan-alasan ini dapat membantu Anda mencari cara untuk menghentikan suara neraka ini sebelum tetangga Anda melakukan ancamannya untuk 'melakukan sesuatu terhadapnya'.

Alasan kucing paling populer adalah karena mereka mencari pasangan. Dan kebanyakan tom-kucing tidak rewel, atau bahkan setia. Kucing betina yang panas dan tidak terlalu jauh adalah yang dia inginkan. Dan dia mungkin tidak puas hanya dengan satu wanita. Toms dapat dan akan melakukan hampir semua hal untuk sampai ke kucing dalam panas, termasuk merobek pintu kasa ke serpihan.

Tapi jangan berpikir bahwa kucing betina Anda adalah pasangan pasif yang menunggu tom roaming. Kucing yang kepanasan akan mengejutkan Anda dalam cara dia akan melanjutkan perjalanan dan jarak yang akan ia tempuh untuk menemukan pasangan, atau mitra, untuk kawin. Dan Anda bisa mengharapkan kucing betina Anda untuk menangis juga, terutama jika ia merasakan seekor kucing tom di dekatnya.

Kucing jantan memiliki duri pada penisnya yang diyakini menyebabkan perempuan berovulasi. Saat laki-laki mengundurkan diri, perempuan akan melolong.

Kucing juga akan berteriak jika mereka membela wilayah mereka. Jika kucing aneh mengembara, terutama jika ada betina di sekitarnya, kucing tom akan mencoba menakut-nakuti kucing itu dengan membuat bunyi melengking keras. Jika ini tidak berhasil, perkelahian kucing dapat terjadi yang akan menciptakan keributan yang lebih keras. Kucing akan berkelahi dan mencoba untuk melukai kucing aneh di lingkungannya dan yowling dan teriakan sudah cukup untuk membangunkan orang mati.

Alasan lain untuk melolong yang harus diselidiki adalah jika kucing itu kesakitan. Jika Anda melihat darah atau kucing dalam ketidaknyamanan yang jelas, hubungi dokter hewan. Berhati-hatilah dalam memungut kucing karena Anda berada dalam bahaya digigit atau mengalami goresan dalam yang ditimbulkan. Saya sarankan duduk di lantai dengan handuk di lutut Anda dan berbicara lembut pada kucing, membiarkannya datang kepada Anda. Jika Anda memiliki ikatan yang kuat dengan kucing Anda, itu akan mempercayai Anda untuk menjaganya. Tetap dibungkus di handuk saat memasukkannya ke dalam carrier kucing.

Jika kucing Anda meraung di malam hari karena sedang mencari pasangan, minta dikebiri atau dikebiri. Ini akan menghentikan dorongan untuk menjelajah. Jika kucing lingkungan yang membuat semua kebisingan, cobalah memutar selang atau penyiram di atasnya atau mengaduk-aduk kaleng penuh kelereng. Jika Anda bisa mendapatkan cukup dekat itu. Saya juga menyarankan jika kucing Anda belum diubah, Anda pastikan pintu dan jendela tertutup sehingga tidak bisa keluar.

Kenapa kucing menangis di malam hari? Saya tidak tahu alasan ilmiah apa pun. Mungkin karena lebih tenang, tidak banyak orang dan lalu lintas di sekitarnya. Mungkin kucing merasa lebih aman dalam gelap. Mungkin kucing, seperti remaja, suka melarikan diri dan kembali tanpa ada yang tahu. Saya tahu bahwa saya sangat senang bahwa saya tinggal di lingkungan pedesaan dan tidak terus terjaga oleh kucing tetangga yang memiliki pesta keras di sebelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *