7 Film Bertema Keluarga untuk Menemani Weekend

film bertema weekend
film bertema weekend

Menurut pokermania88 setelah melewati hari-hari yang panjang dan melelahkan di sekolah, kampus, atau kantor, akhir pekan menjadi masa-masa yang sangat ditunggu-tunggu. Mulai dari dapat bangun lebih siang dari biasanya, sampai dapat bermalas-malasan seharian di rumah- because there’s no place like home.

Tapi, apalah makna akhir pekan bila ngga terdapat sesi-sesi movie maraton. Nah, Kalau anda tertarik dengan tontonan drama keluarga, 7 film ini dapat menjadi opsi yang tepat guna menemani masa-masa bersantaianda di rumah. Kalau inginkan nonton di bioskop, dapat beli tiket nonton murah gunakan promo BookMyShow.

Disclaimer, keluarga movie nggak tidak jarang kali child-friendly ya. Beberapa kisah dalam film-film ini barangkali sedikit grim guna konsumsi anak-anak, so you might want to keep it away from your little brother or sister!

1. Little Miss Sunshine (2006)
Little Miss Sunshine mendapat review positif ketika kesatu kali diputar di Sundance Film Festival. 4 nominasi Oscar dan 2 nominasi Bafta pun membuat film garapan Jonathan Dayton dan Valerie Faris semakin ngga diragukan lagi kualitasnya.

Cerita dalam film ini berpusat pada family Hoover yang sedang mengalamiwaktu sulit dalam hidup mereka. Pada masa-masa yang bersamaan, Olive Hoover mesti pergi ke California untuk mengekor sebuah kontes kecantikan. Demi menyokong putri kecilnya itu, family Hoovermenyimpulkan untuk mencarter sebuah minibus Volkswagen dan menempuh perjalanan sejauh 800 mil ke Redondo Beach. As you can guess, this is where the amazing stories will start to unfold.

2. The Royal Tenenbaums (2011)
Film yang satu ini dipastikan akan memanjakan mata anda dengan gaya sinematografi khas Wes Anderson yang paling aesthetically pleasing. The Royal Tenenbaums memusatkan ceritanya pada tiga anak dari family Tenenbaum; Chas si jenius matematika, Margot si pengarang berbakat, dan Richie si atlet tenis.

Sayangnya, kesuksesan mereka di masa kecil ngga memastikan kebahagiaan hidup mereka ketika dewasa. 22 tahun berselang, Richie mundur dari dunia tenis setelah suatu insiden yang dia alami ketika sedang bertanding, Chas sekarang harus mengurus dua putranya seorang diri sesudah meninggalnya sang istri, dan Margot merasakan depresi.

Dari sini udah dapat ditebak ya bagian dark comedy yang begitu powerful dari The Royal Tenenbaums dijamin akan jadi hiburan yang bertolak belakang buat kamu.

3. Extremely Loud and Incredibly Close (2011)
Diadaptasi dari novel karya Jonathan Safran Foer, film ini mengisahkan petualangan seorang anak untuk membalas teka-teki yang ditinggalkan sang ayah. Oskar Schell nggak pernah menduga kalo ayahnya, Thomas Schell,bakal menjadi di antara korban tewas dalam serangan di gedung World Trade Center pada 11 September 2001.

Setahun sesudah “the worst day”, Oskar tanpa sengaja memecahkan vaskepunyaan sang ayah dan ia mengejar sebuah amplop misterius bertuliskan “Black”. Dalam amplop ini, Oskar mengejar sebuah kunci yang tidak jelas asal usulnya. Oskar pun merangkai sebuah rencana guna berkeliling menyusuri semua sudut kota, mendatangi setiap family dengan nama belakang “Black”, dan menanyakan informasi mengenai kunci ini pada mereka.

4. Big Fish (2003)
Kalo kamu tak asing dengan sejumlah film arahan Tim Burton laksana The Nightmare Before Christmas, Corpse Bride, atau Edward Scissorhands, mungkin anda nggak bakal menyangka kalo ternyata Burton pun tertarik untuk mengerjakan film bertajuk keluarga laksana Charlie and the Chocolate Factory atau Big Fish.

Eits, ngga butuh khawatir. This is still not your average keluarga movie. Dibintangi sederet aktor dan aktris Hollywood laksana Ewan McGregor, Marion Cotilard, Danny DeVito, Jessica Lange, and of course the one and only Helena Bonham Carter, Big Fish mengisahkan tentang hubungan ayah dan anak yang semakin merenggang seiring dengan berjalannya waktu.

Alasannya? William memandang kalo sang ayah, Edward Bloom, mengarangkisah bohong mengenai kehidupan masa mudanya. Demi memperlihatkan kebenaran kisah ayahnya, William mulai melakukan penyelidikan kesejumlah tempat dan mendatangi orang-orang yang barangkali mengenal Edward Bloom muda.

5. Sunshine Cleaning (2008)
Amy Adams dan Emily Blunt beradu akting dalam satu film? Um, yes please! Film yang membuka penayangan perdananya di Sundance Film Festival ini menceritakan cerita Rose dan Norah, dua kakak beradik yang nasibnya sama-sama tidak cukup beruntung. Rose mesti bekerja keras demi menyerahkan kehidupan yang pantas untuk putranya, sementara Norah baru saja dipecat dari pekerjaannya.

Kalau anda belum pernah mendengar jenis profesi ‘petugas pembersih TKP’, film ini barangkali akan memberi anda sedikit cerminan tentangkegiatan unik dan menantang itu. Saat Rose dan Norah sama-sama nyaris bangkrut, mereka pun menyimpulkan untuk membuka jasa pembersih lokasi kejadian perkara pembunuhan atau bunuh diri yang diberi nama “Sunshine Cleaning.”

Agak ironis ya kalo menyaksikan kata ‘Sunshine’ dipadukan dengan hal-hal berbau kematian. Tapi, key point berikut yang malah membuat film drama komedi garapan Christine Jeffs ini menjadi pantas untuk ditonton.

6. The Family Fang (2015)
Diangkat dari kisah dalam novel karya Kevin Wilson, The Family Fangialah kisah suatu keluarga aneh dari Nashville. Caleb dan Camille Fangialah pasangan art performer yang aksi gilanya sering menciptakan orang-orang geleng kepala. Mulai dari menciptakan drama perampokan bank sampaimenyalurkan kupon diskon palsu, Caleb dan Camille laksana ngga pernah kehabisan akal untuk merangkai aksi-aksi prank ini.

Beberapa tahun berlalu, dua anak dari family Fang, Annie dan Baxter, menerima kabar bahwa orang tua mereka menghilang dari rumah. Dengan berat hati kakak beradik ini juga kembali menginjakkan kaki di Nashville, meskipun mereka yakin bahwa orang tua mereka melulu berpura-pura diculik. Apakah family Fang bakal berkumpul lagi? Atau Caleb dan Camille benar-benar sedang dalam suasana bahaya?

7. Captain Fantastic (2016)
Film yang sukses membawa Viggo Mortensen menerima nominasi Best Actor di Academy Awards 2017 ini bercerita tentang cerita pasangan Ben Cash dan Leslie yang memilih untuk membina kehidupan baru bareng anak-anak mereka di suatu hutan di Washington, demi menghindari gaya hidup ala kapitalisme di Amerika.

Ben dan Leslie yang pun mantan aktivis sosial ini mendidik anak-anak mereka guna mandiri, beranggapan kritis, dan menyukai alam. Mereka bahkan tidak mengizinkan segala format teknologi masuk ke lokasi tinggal mereka dan lebih memilih kitab dan alam sebagai sumber informasi.

Namun, suatu tragedi yang menimpa family memaksa Ben untuk membawa keenam anaknya terbit dari kabin lokasi mereka tinggal. Berbagai keseruan juga terjadi ketika enam anak ini belajar mengenal kehidupan perkotaan yang ngga selamanya estetis dan menyenangkan.

Nah, tersebut dia sejumlah rekomendasi film yang dapat kamu tonton untuk menguras weekend mendatang. Paling tertarik dengan film yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *